Senin, 18 November 2019

Pelatihan Desain Kemasan

Pelatihan Desain Kemasan

Bidang Industri Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang mengadakan kegiatan pelatihan tentang desain kemasan untuk IKM Olahan Makanan dan Minuman. Kegiatan ini sudah gencar dilaksanakan mulai awal tahun hingga akhir 2019. Sebanyak 50 IKM terus bergantian diundang dan diajak belajar tentang wawasan penggunaan kemasan.

Dalam kegiatan pelatihan desain kemasan ini, Bidang Industri mendatangkan narasumber terpercaya dan kompeten di bidang kemasan. Yakni dari UPTI Makanan dan Minuman Provinsi Jawa Timur. Bukan hanya mendapatkan wawasan tentang penggunaan kemasan saja. Peserta yang hadir juga turut diberikan praktek membuat kemasan sederhana namun lebih kreatif dan memiliki nilai daya jual yang lebih. Tidak hanya itu peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berkonsultasi tentang kemasan yang telah digunakan. Hal ini sungguh sangat membantu IKM dalam mengembangkan usahanya.


Contoh Kemasan Industri Sebelum Mengikuti Pelatihan
Pelatihan tentang desain kemasan ini dilaksanakan dalam waktu 2 hari. Dan semuanya ada waktu atau sesi untuk tanya jawab dan praktek langsung. Fasilitas lain yang diidapatkan oleh IKM yakni dimasukkan dalam grup media social WhatsApp. Sehingga dapat memudahkan IKM dalam melakukan komunikasi lanjutan dengan Bidang Industri maupun sharing dengan IKM lainnya.


Foto Bersama Peserta Pelatihan


0 komentar:

Posting Komentar